Rabu, 18 Mei 2011

HOBI DAN MINAT


Hobi merupakan naluri manusia untuk menyukai atau menyenangi sesuatu. Untuk itu hobi tidak bisa dijadikan sebagai objek pujian atau celaan secara mutlak melainkan ia dipuji atau dicela berdasarkan latar belakang yang memotivasi keberadaannya.

Minat merupakan salah satu aspek psikis manusia yang dapat mendorong untuk mencapai tujuan. Seseorang yang memiliki minat terhadap suatu obyek, cenderung untuk memberikan perhatian atau merasa senang yang lebih besar kepada obyek tersebut. Namun apabila obyek tersebut tidak menimbulkan rasa senang, maka ia tidak akan memiliki minat pada obyek tersebut.

Nama saya Rema Aditya, saya lahir pada tanggal 9 Maret 1988. Semenjak umur 5 tahun hobi saya bermain musik. Saya juga termasuk hobi menyanyi, saya juga pernah juara menyanyi pada pentas kesenian Jakarta.

Saya pernah sekolah di MTS Darulmutaqien. Di sana mencari suatu bakat yang saya alami. Banyak peralatan musik yang saya mainkan,tapi saya merasa bingung mau memainkan alat musik tersebut. Pada kelas 2 Tsanawiyah saya mengikuti kegiatan yang ada di sekolah itu, salah satunya hobi saya yaitu bermain musik.

Saya mempelajari musik dalam bentuk ‘perdalaman musik’ contohnya seperti note balok, tap, tempo, dan ketukan. Di dalam ekstra kulikuler itu, saya mempunyayi band.Guru saya, saya harus mempelajari cara bermain drum, dan saya sangat tekun mempelajarinya.

Setelah 3 tahun di sekolah itu, saya mendapatkan Piagam musik, dan saya sangat bersyukur.

Sampai saat ini saya masih melanjutkan hobi saya. Saya ingin menjadi musisi Indonesia yang mempunyai bakat yang idealis dan tekun. Ingin juga buka usaha tempat lesson music untuk usaha kerja.Karena msuik itu bagaikan jalur darah saya yang sudah membekas.

1 komentar: